Selasa, 11 Agustus 2009

Cara Akses Aplikasi Facebook, Twitter, Chatting Dan VoIP Lewat Satu Aplikasi

Cara Akses Aplikasi Facebook, Twitter, Chatting Dan VoIP Lewat Satu Aplikasi
Anda masih mencari aplikasi chatting sekaligus akses Facebook atau Twitter? Kebanyakan aplikasi yang ada hanya menawarkan pilihan blogging atau chatting saja. Sementara, yang telah menggabungkan antara chat dan unsur blog terbilang masih minim. Kalaupun ada itu hanya sebatas client. Dan akhirnya Anda akan tetap dibawa untuk mengakses portal tersebut, tapi dalam format mobile.

Untuk sekadar mencoba, ada satu aplikasi yang tak hanya menawarkan layanan chatting, tapi bisa juga untuk Facebook dan Twitter. Aplikasi yang bernama "mConnected" ini juga memberikan sarana komunikasi murah via SMS serta VoIP call, termasuk melakukan backup phonebook ponsel ke aplikasi ini. Basis platformnya mendukung semua ponsel JAVA yang membutuhkan koneksi GPRS/3G. Anda tertarik? Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Download aplikasi ini dari situs resminya, klik link ini aplikasi dari mConnected.

2. Sebelum mulai lakukan registrasi akun, ditampilan utama pilih "SIGN UP". Berikutnya Anda diminta mengisi data profile. Setelah Ok profile Anda akan dikoneksikan dan disimpan di database mConnected.

3. Setelah terkoneksi jaringan GPRS/3G ponsel, Anda akan menjumpai deretan menu utama yang terdiri dari fasilitas CHATTING, SMS, VoIP dan sebagainya. Anda juga dapat mengakses profile Facebook dan Twitter dari aplikasi ini.

4. Untuk Facebook pilih MORE, CONFIGURE SNS, PILIH FACEBOOK. Masukkan user id, password dan klik ACTIVATE, ADD.
Secara otomatis Anda mendapat link pemberitahuan untuk mengaktifkan aplikasi ini yang ada di akun Facebook via email.

5. Setelah proses ini berhasil Anda sudah dapat melihat profile teman Anda di Facebook lewat aplikasi ini. Tinggal masuk tampilan utama mCONNECTED, MENU, REFRESH.

6. Sekarang untuk dapat CHATTING lakukan pengaturan IM yang Anda miliki bisa YAHOO! MESSENGER, GOOGLE TALK, MSN atau QQ. Pilih menu CHAT, OPTIONS, SERVICES, ADD. Selanjutnya masukkan username dan password IM, PILIH CLIENT MESSENGER, OPTION, ADD.

7. Saat Anda mengakses menu Chat secara otomatis teman-teman chat Anda akan tampil. Untuk melakukan percakapan Anda tinggal memilih teman chat. Anda juga dapat melakukan konferensi dengan lebih dari satu teman chat.

8. Selain dua layanan di atas mConnected juga menawarkan layanan SMS gratis serta VoIP. Untuk menikmatinya, Anda harus memiliki "credit balance" dengan rate yang telah ditentukan oleh pihak mConnected. Tapi untuk sekadar mencoba Anda bisa memanfaatkan "100 m:Credits" yang diberikan gratis saat registrasi sebagai credit balance untuk SMS.

Caranya pilih menu SMS, masukkan NOMOR TUJUAN dengan FORMAT INTERNATIONAL, berikutnya PESAN yang ingin Anda kirim, SEND.
Untuk VoIP buka menu VoIP CALL, ISIKAN NOMOR TELEPON TUJUAN, BERI TANDA CENTANG DI " CALLING FROM", bisa nomor Anda atau nomor lain, MENU, VoIP CALL.

Seru kan...!!!

4 komentar:

  1. terimakasih atas tips nya. update terus ya...

    BalasHapus
  2. Ponsel ku ga bisa mas, kebetulan ponselku yang biasa-biasa aja. Thakns ya mas buat artikelnya..

    BalasHapus
  3. baru di baca , selanjutnya di coba, trimakasih tipsnya

    BalasHapus