Senin, 04 Agustus 2008

Mempercepat Loading Windows

Loading Windows
Saat diburu dead line sewaktu mengerjakan tugas-tugas kantor, rasanya sangat menyebalkan ketika mendapati kinerja komputer Anda sangat lamban. Loading komputer yang lambat membuat Anda tidak bisa bekerja secara cepat. Bila tidak segera diatasi, hal ini akan sangat mengganggu produktivitas Anda.

Sebenarnya hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari dua menit saja untuk masuk ke Windows sejak komputer dihidupkan. Namun, kadang terasa lama. Untuk mempercepat loading Windows, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

1. Mengurangi icon di desktop serta tidak menggunakan wallpaper yang memakan banyak memori.

2. Ganti wallpaper dengan background berwarna, serta gunakan Desktop Cleanup Wizard yang bisa ditemui dengan klik kanan pada desktop untuk membersihkan icon.

3. Jangan lupa juga, jalankan defrag secara berkala.

4. Jika Anda sering menambah atau mengurangi program di komputer, bersihkan registry secara rutin. Gunakan software bantu seperti Registry Mechanic dari situs Registry Mechanic.

5. Langkah lain yang perlu dilakukan adalah menghapus program yang di-load secara otomatis saat memulai Windows. Tentu saja, hanya program-program yang tidak dibutuhkan. Caranya, dengan menghapus semua isi folder startup dan membuka msconfig melalui Start Run.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda jalankan.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar