Trik Pindahkan Cache Ponsel Symbian S60V3

Cache On E
Sedikit pengertian apa itu Cache? Cache adalah jejak aktifitas atau riwayat sewaktu kita browsing di aplikasi browser bawaan ponsel, berisi file-file seperti gambar, CSS, dan sebagainya, dan tentunya akan memakan RAM ponsel jika dibiarkan terus menumpuk. Nah, efek sampingnya akan membuat kinerja ponsel menjadi lambat.

Oke, langsung saja! Ini ada sedikit trik kuno yaitu cara memindahkan cache ke kartu memori atau MMC agar RAM ponsel tetap sehat, ikuti langkah-langkah berikut ini:

» Hack dulu ponsel Anda, karena harus membuka file C:\Private. Kalau ponsel tidak di hack trik ini tidak akan bisa diterapkan.

» Buka aplikasi X-plore, buatlah folder baru dengan nama cache\vss di drive E:\, maka akan menjadi E:\cache\vss , atau pindahkan folder cache yang sudah ada di drive C:\ ke drive E:\, dan jangan lupa ubah dulu nama drive nya dari C:\cache\vss menjadi E:\cache\vss, setelah itu centang atributnya menjadi Hidden dan System.

» Cari dan salin file 101f8557.txt yang ada di Z:\Private\10202be9\ ke folder "Yang Lain" di drive E:\.

» Edit isi file 101f8557.txt, ubah teks c:\\cache menjadi e:\\cache, setelah selesai silahkan save.

» Pindahkan file 101f8557.txt yang telah di edit tadi ke drive C:\Private \10202be9\(disini).

» Matikan lalu hidupkan kembali ponsel Anda, dan cache pun sudah berpindah ke drive E:\ (MMC).

» Untuk mengembalikan ke default silahkan hapus folder cache\vss di drive E:\ tadi, hapus juga file 101f8557.txt di C:\Private\10202be9.

Download Aplikasi Cache C to E Unsigned.sis

» Selesai.

Selamat mencoba.