Senin, 19 Oktober 2009

Bikin Situs Mobile Secara Instan

Ubik
Tips Blog kali ini memposting bagaimana membuat situs mobile? Membuat sebuah situs mobile memang membutuhkan ketrampilan dan pengetahuan khusus seputar program web. Namun bukan berarti Anda yang awam urusan tersebut harus belajar terlebih dulu supaya bisa memiliki situs mobile pribadi.

Di dunia maya sudah banyak penyedia layanan online yang menawarkan kemudahan untuk membuat dan mendisain situs secara instan. Tinggal daftar ikuti petunjuk selanjutnya dan sedikit utak-atik. Seperti yang ditawarkan situs ini, klik link ini untuk membuat situs mobile instan.

Anda bisa membuat situs mobile pribadi dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Soal tampilan situs ini pun sudah menyediakan beberapa tema (template) disain yang bisa dipilih setelah mendaftar. Jika bosan dengan tema satu Anda pun bisa merubahnya dengan tema yang lain. Model dan strukturnya pun cukup beragam.

Proses pembuatannya serupa dengan layanan blog lain semisal Wordpress maupun Blogger. Tinggal isikan tulisan di kotak dialog yang tersedia berikan judul serta tag alias informasi khusus seputar berita yang nantinya akan memudahkan situs pencarian sekelas Google dan Yahoo untuk menemukan topik bahasan yang Anda buat di situs mobile tersebut.

Selain tulisan Anda juga bisa menyisipkan media foto supaya tampilan halaman situs jadi lebih menarik. Karakter tulisan serta fontasi pun bisa di utak-atik sesuai keinginan. Termasuk pengaturan paragraf, penambahan tanggal serta waktu. Fasilitas yang ditawarkan pun tak hanya berupa single page namun sudah multi page. Jadi Anda bisa membuat sekaligus beberapa halaman tinggal tekan menu "add pages" yang ada di bagian atas jendela preview halaman maka muncul preview halaman yang langsung bisa dipilih.

Sebelum dipublikasikan Anda pun bisa melihat previewnya terlebih dulu. Jika dirasa belum oke Anda bisa kembali merombaknya. Setelah fix tinggal publikasikan. Bisa pula lewat metode broadcast ke rekan-rekan via email. Asyik bukan?

Layanan ini ditawarkan gratis dimana nama domain situs mobile yang nantinya Anda punyai akan berformat http://nama_yang_didaftarkan.ubik.net dan bisa dibuka langsung via browser ponsel.

Nah, Anda yang ingin membuat situs mobile pribadi, bisa segera mencoba layanan yang ditawarkan di www.ubik.com ini.

3 komentar: