Senin, 15 Juni 2009

Tips Upgrade Windows Mobile Ke WM 6.1

WINDOWS LOGO
Menggunakan ponsel yang sama dalam waktu yang cukup lama bisa timbul rasa bosan. Mungkin ini yang membuat orang selalu ingin mengganti ponsel meskipun ponsel tak bermasalah.
Nah, salah satu cara untuk menghindari kebosanan adalah dengan mengupgrade-nya. Lewat cara ini Anda akan mendapat tampilan dan fitur baru dan bukan tidak mungkin akan menambah kinerja ponsel jadi lebih baik. Sebagai contoh, dalam tips kali ini kita akan mengupgrade HTC Touch. Ponsel ini sedianya menggunakan sistem operasi Windows Mobile versi 6.0. Setelah diupgrade nanti, versi Windows Mobile-nya menjadi versi 6.1.

Apa saja yang diperlukan untuk mengupgrade? Ini dia tutorialnya.

Persiapan

1. Pasang software ActiveSync minimal versi 4.5 di PC Anda.
2. Backup data yang ada di ponsel ke PC seperti kontak, email, gambar dan software tambahan yang terpasang.
3. Pastikan baterai ponsel mencukupi minimal setengah bar.

Langkah 1

Download ROM upgrade di upgrade your handset, pilih support dan pastikan Anda memilih produk yang sesuai (HTC Touch). Pilih kategori ROM Upgrade dan klik Download di bagian HTC Touch English ROM Code Update.
Sebelum diperkenankan mendownload Anda akan diminta memasukkan no seri ponsel Anda. Nomor seri ini terdapat di bodi belakang ponsel Anda. Untuk melihatnya Anda harus melepas baterai ponsel. File yang akan didownload cukup besar yakni 74,2 MB.

Langkah 2

Setelah proses download selesai hubungkan ponsel ke PC dengan kabel data dan pastikan status di ActiveSync "Connected" alias terhubung. Setelah itu silahkan eksekusi file yang didownload tadi.

Langkah 3

Sebelum dimulai Anda akan diingatkan lagi beberapa persiapan agar tak terjadi kesalahan dalam proses upgrade nanti. Misalnya pastikan baterai minimal 50% tersedia, non aktifkan standby mode dan hibernation pada PC Anda. Satu lagi jaga agar jangan sampai hubungan ponsel ke PC terputus.
Setelah siap klik "Next".

Ini dia persiapan untuk upgrade.

Proses upgrade akan terlihat di PC dan ponsel Anda. Proses ini akan memakan waktu sekitar 10 menit.

Selamat proses upgrade Anda sudah selesai. Mudahkan? Beberapa perbedaan sebelum dan sesudah upgrade adalah:
- OS Windows Mobile 6.1.
- Anda bisa menikmati TouchFLO antar muka khas HTC generasi lanjutan. - Ada aplikasi YouTube.
- Browser dengan kemampuan yang berbeda dari sebelumnya.
- Menu pesan yang lebih atraktif.
- Dan lain-lain.

Apabila setelah diupgrade ada aplikasi yang berasal dari CD penjualan hilang. Anda bisa menginstal kembali dari CD dalam paket penjualan.

Selamat mencoba....!!!

1 komentar:

  1. mas punya tutorial buat upgrade wm ke 6.1 buat motorola q9h gak? makasih ya..

    BalasHapus