Minggu, 15 Februari 2009

Tips Dan Trik Merawat Ponsel

Merawat Ponsel
Tips Membersihkan Body Ponsel

Gunakan bahan yang ringan dan halus untuk membersihkannya seperti kain lap kacamata. Dan jangan gunakan cairan yang keras seperti silikon, gunakan saja cairan pembersih kacamata untuk membersihkan body ponsel.

Tips Sim Card Error

Biasanya gara-gara keseringan ganti-ganti kartu, sim card yang kita gunakan kadang-kadang menjadi error. Kalau saya untuk pertolongan pertama biasanya bagian chip sim card itu kita gosok memakai penghapus, entah untuk apa, atas saran seorang temen juga. Biasanya kalau goresan pada chip tidak parah sekali, setelah digosok memakai penghapus sebentar, sim card bisa digunakan lagi.

Tips Mencegah Pencurian Data
Bluetooth


Sebaiknya jangan di posisikan pada kondisi ON terus. Dan visible nya di set ke OFF, hanya di ON disaat yang dibutuhkan, setelah itu kondisikan ke OFF lagi.
Hal ini untuk menjaga pencurian data pada ponsel kita.

Tips Mengatasi Baterai Ponsel Yang Ngedrop

Kadangkala disaat darurat, saat kita jauh dari yang toko ponsel dan teknisi ponsel. Tiba-tiba baterai ponsel kita drop. Mau beli, beli dimana? Mau ke service ponsel, servis dimana? Apalagi ponsel kita tergolong yang susah dicari, jadi butuh waktu untuk mencarinya. Ada tips ringan yang Anda bisa dapatkan dari tabloid. Masukkan baterai yang drop tadi ke freezer dengan dibungkus plastik dan diikat rapat. Diamkan selama 12 jam, setelah 12 jam, lalu keluarkan dan tiriskan. Kalau ikatan plastiknya rapat, biasanya baterai ponsel tidak basah. Setelah itu dicoba, kadangkala dengan cara itu bisa. Sudah beberapa kali terbukti untuk dicoba, dan ternyata bisa.

Semoga membantu Anda

Tips untuk mengetahui ponsel bekas Anda pernah tercebur air atau tidak

Ada beberapa tips untuk mengetahui ponsel bekas Anda pernah tercebur air atau tidak.

1. Di stiker garansinya ada tulisan dengan spidol merah X-WD (eX Water Damage).
Dan di stiker IMEI-nya biasanya juga dicoret-coret memakai spidol merah juga. Tapi ini hanya ada kalau kita servis di konter resmi.

2. Periksa bagian baterai, di ponsel Sony Ericsson pada bagian baterai sebelah atas dekat kuningnya itu biasanya ada stiker kecil berwarna putih. Kalau sudah pernah rusak tercebur ke air, stiker ini jadi berwarna merah.

3. Cek fisik (kalau ini biasanya yang bisa teknisi ponsel).

Selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi Anda!