Minggu, 11 Januari 2009

Berbagai Menu Rahasia Nokia CDMA

Net Monitor
Ada sesuatu yang unik pada ponsel Nokia CDMA, Anda bisa memunculkan menu tambahan pada handphone Nokia CDMA Anda. Caranya adalah, tekan nomer di bawah ini pada ponsel Anda:

*3001#12345# Maka secara otomatis akan masuk ke menu NAM Program. Di sana Anda bisa menemukan banyak pengaturan tersembunyi mengenai ponsel Anda. Tekan panah ke bawah sampai Anda menemukan menu Field Test, kemudian tekan select dan akan muncul dua pilihan.

Enabled (Untuk memunculkan menu NetMonitor) dan Disabled (Untuk menghilangkan menu NetMonitor)

Pilih Enabled, kemudian pilih Exit. Untuk melihat hasilnya, restart (matikan dan hidupkan lagi) dulu ponsel Anda.

Jika sudah direstart, Anda akan menemukan menu baru yaitu NetMonitor pada menu terakhir di ponsel Anda. Untuk mencobanya, masuk ke menu yang baru saja kita munculkan tadi, kemudian masukkan angka 3101 dan tekan OK maka akan terlihat informasi-informasi tentang jaringan penyedia jasa telekomunikasi CDMA yang sedang kita pakai. Tekan panah ke atas dan ke bawah untuk melihat informasi-informasi lainnya.

Saya menggunakan informasi ini ketika saya sedang terhubung ke internet dengan ponsel CDMA saya. Dengan informasi tersebut, saya bisa tahu apakah koneksi internet saya sedang terhubung ataupun terputus. Untuk menghilangkan informasi NetMonitor tersebut dari layar ponsel Anda, masukkan angka 0000 pada menu NetMonitor dan pilih OK.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar