Kamis, 01 Januari 2009

Browser Anyar Untuk Ponsel Anda

Fennec Browser
Pilihan peramban atau browser untuk ponsel bertambah satu lagi. Mozilla menawarkan peramban Firefox untuk ponsel bernama Fennec. Jika terbiasa menggunakan Firefox di komputer dijamin Fennec tidak asing bagi Anda. Pasalnya Fennec dirancang tak jauh berbeda dengan Firefox supaya memudahkan mereka yang akan beralih dari peramban di komputer ke peramban di ponsel. Fennec juga bisa dijalankan di hampir semua perangkat, baik perangkat dengan layar sentuh maupun layar standar.

Fennec dilengkapi fitur-fitur yang umum terdapat di peramban ponsel. Misalnya tampilan model portrait atau landscape dan fasilitas memperbesar halaman sampai tiga pilihan (zoom to width, zoom to height, dan zoom to fit page). Dengan peramban ini, pengguna bisa membuka beberapa halaman sekaligus. Kelemahannya, peramban ini memakan memori sangat besar. Merki demikian, Fennec memiliki kelebihan dalam hal scrolling, dengan menambahkan fungsi yang mirip fungsi tombol navigasi di ponsel.

Versi terbaru Fennec juga sudah diperbarui dan dibebaskan dari segala jenis gangguan, seperti bug. Peramban ini bisa diunduh lewat situs Fennec Browser , secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar