Jumat, 03 April 2009

SMS Anda Takut Disadap Operator Gunakan SMScryptor

SMScryptor
Jika biasanya aplikasi pengaman SMS ampuh melindungi pesan supaya tidak dibaca orang, kini ada yang lebih keren. Pesan rahasia yang Anda kirim bahkan tidak bisa terdeteksi oleh operator, spywares, dan network sniffers. Begitulah yang tercantum di bagian penjelasan aplikasi paling gres ini. Adalah SMScryptor aplikasi pengaman SMS ini mengandalkan enkripsi standar industri 256-bit AES, yang juga banyak digunakan oleh aplikasi-aplikasi proteksi file. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengirimkan pesan dan mengaksesnya menggunakan ponsel maupun desktop PC dari mana saja. Tentunya hanya Anda dan rekan saja yang bisa membaca pesan yang terkirim lewat aplikasi ini.

Sistem kerjanya cukup mudah dan aplikasinya sendiri diberikan secara gratis, sementara biaya pengiriman SMS nya mengikuti tarif yang biasa ditetapkan oleh operator. Pesan yang tersimpan di database SMScryptor hanya bisa bertahan selama 30 hari, selanjutnya akan dihapus secara otomatis. Namun Anda tetap bisa mengkopi atau menyimpannya menggunakan text editor yang ada di desktop PC semisal Notepad. Penasaran ingin mencobanya!
Ikuti langkah berikut:

Langkah 1

Download aplikasi ini di sini - SMS Cryptor.jar. Selanjutnya instal ke ponsel.

Langkah 2

Setelah terinstal jalankan aplikasi ini dan tentukan akses poin GPRS. Anda akan menjumpai halaman untuk login. Ditahap inilah Anda diminta untuk membuat akun. Pilih "Subscribe" dan isikan nama, nomor telepon dan alamat email > Subscribe. Berikutnya Anda akan menerima notifikasi berupa passcode yang dikirim ke alamat email Anda.

Langkah 3

Anda akan dibawa ke halaman login kembali. Masukkan nickname, passcode (yang dari email) dan sender > Ok. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman utama akun yang telah dibuat. Ada dua hal penting dari halaman ini yaitu menu untuk mengirim SMS (new message) dan mengecek SMS yang telah terkirim (sent messages).

Langkah 4

Pilih new message untuk mengirimkan pesan rahasia Anda. Masukkan nomor telepon tujuan dan tulis pesan yang ingin dikirim > Send. Berikutnya Anda akan mendapat berita mengenai pesan yang akan dikirim dalam bentuk notifikasi khusus. Disini Anda bisa juga mengedit isi notifikasi pesan tapi jangan link yang diberikan. Pasalnya link ini merupakan perintah secara tidak langsung supaya rekan Anda yang juga telah memiliki akun di SMScryptor tahu akan adanya kiriman pesan dan langsung membuka link tersebut atau mengaktifkan aplikasinya.

Langkah 5

Untuk mengirimkannya klik Options > send SMS. Pilih Yes jika Anda mengijinkan aplikasi SMScryptor untuk mengirimkan pesan ke nomor yang telah dimasukkan. Dan pesan pun akan terkirim ke rekan Anda dalam bentuk berita khusus.

Selain aplikasi ini masih beberapa lagi aplikasi sejenis yang bisa dimanfaatkan untuk memproteksi isi SMS yang dikirimkan.

Diantaranya:

Fortress SMS

Aplikasi ini juga mengandalkan sistem enkripsi lewat kode-kode khusus. Seperti halnya dua aplikasi diatas, menariknya aplikasi ini juga menawarkan fasilitas pengiriman encrypted text via email dan multiple recipients. Download aplikasi shareware ini di situs Fortress .

SMSCrypt Pro

Aplikasi garapan Axialis Team ini memiliki dua fasilitas sekuritas sekaligus yakni encripsi SMS dan memproteksinya dengan password. Sandi ini bisa dibedakan untuk masing-masing nomor penerima SMS. Tapi intinya tetap menggunakan kode-kode khusus yang tak bisa diterjemahkan tanpa aplikasi khusus pula.
Download: SMSCrypt Pro.jar.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar